Tak Berkategori  

Pemko Sawahlunto Launching Puskesmas Inklusif

Wako Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua DPRD Eka Wahyu, memasang selendang para kader Puskesmas Inklusif di Puskesmas Sungai Durian Selasa (22/10). (subandi)

SAWAHLUNTO РPemerintah Kota Sawahlunto me-launching Puskesmas Inklusif di Sungai Durian Selasa (22/10). Launching Puskesmas Inklusif tersebut sebagai bukti bahwa Pemko Sawahlunto memiliki kepedulian terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“ABK adalah tanggung jawab pemerintah dan itu diamanahkan undang-undang. Karena itu, pemerintah mempunyai kewajiban untuk selalu memperhatikan ABK,” kata Walikota Sawahlunto Deri Asta didampingi Ketua DPRD Eka Wahyu saat peresmian Puskesmas Inklusif.

Dikatakan Deri Asta, launching Puskesmas Insklusif bukan hanya seremonial saja, namun harus berkelanjutan. Baik dari segi penyempurnaan sarana prasarana, SDM maupun pelayanan di lapangan.

Ia berharap hal itu menjadi inovasi baru di daerah tersebut sehingga dapat dikembangkan ke instansi pelayanan publik lainya. Bahkan, kalau bisa Sawahlunto bisa dijadikan percontohan di Sumatera Barat.

Bukti keseriusan Pemko Sawahlunto terhadap ABK maupun penyandang disabilitas telah dibuktikan dengan kesempatan masuk sekolah manapun tanpa ada perbedaan dengan yang lainnya, Bagi Pemko Sawahlunto, kata Wako, perhatian terhadap kaum marginal merupakan upaya untuk mewujudkan visi Kota Sawahlunto ke arah yang lebih baik.(subandi)