Tak Berkategori  

Pemko Sawahlunto Rekrut 85 CPNS

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dengan alokasi untuk 85 orang. Sebagian besar untuk formasi tenaga medis dan guru.

“Selain tenaga medis dan guru juga untuk tenaga teknis yang pendaftaran. Pendaftaran sejak 26 September 2018 hingga 13 Oktober 2018, “kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Sawahlunto, Mawardi, Rabu (19/9).

Dikatakan Kepala BKD-PSDM, pendaftaran dilakukan secara online melalui portal http//sccn.bkn.go.id. Formasi penerimaan CPNS Sawahlunto di 2018, sebagian besar untuk sarjana. Sedangkan tenaga teknis sebagian besar Diploma III.

Saat ini pegawai negeri sipil di Pemerintah Kota Sawahlunto 2.720 orang dengan rasio 1 berbanding 24 dengan masyarakat yang harus layani. Setiap ada penambahan formasi calon pengajuan pegawai negeri sipil (CPNS), tetap dilaporkan sesuai kebutuhan berdasarkan analisa jabatan dan analisa beban kerja.

Bila dibandingkan 2.720 PNS dengan anggaran komposisi belanja daerah untuk pegawai hanya berkisar 33-34 persen. Artinya, belanja pegawai untuk gaji hanya berkisar 33-34 persen dari total APBD Sawahlunto setiap tahunnya. (cong)