oleh

Pemko Undang Klub Ajax untuk Pertandingan Eksibisi ke Padang

Mahyeldi Ansharullah (net)
Mahyeldi Ansharullah (net)

PADANG – Pemko Padang akan mendatangkan klub asal Belanda, Ajax Amsterdam untuk melakukan pertandingan eksebisi di daerah itu.

“Kami sedang melakukan pembicaraan dengan manajemen klub Ajax Amsterdam agar bersedia melakukan pertandingan di Kota Padang dan sejauh ini prosesnya berjalan dengan baik,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Sabtu (5/9).

Adanya keinginan Pemko Padang untuk mendatangkan salah satu tim terbaik di Benua Eropa itu, untuk menunjang program pemerintah menuju kota “smart soccer city”.

Selain itu, dengan adanya pertandingan salah satu klub dari benua eropa itu akan terus menggairahkan perkembangan sepakbola di Kota Padang dan sekitarnya.

Untuk memfasilitasi kedatangan tim tersebut, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan salah satu event organizer yang sebelumnya juga terlibat mendatangkan klub asal Italia, AS Roma ke Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami ingin menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan pertandingan yang dilakukan oleh klub dari negara lain,” katanya.

Menyinggung tentang berbagai persiapan yang dilakukan Pemko padang untuk mendatangkan klub Ajax Amsterdam tersebut, pihaknya telah menyiapkan sarana dan teknis pertandingan yang diinginkan pihak yang diundang.

“Untuk teknis pertandingan itu kami serahkan sepenuhnya kepada EO-nya, selain itu kami sudah menyiapkan acara pendukung lainnya,” kata Mahyeldi.

Ia menilai, dengan adanya pertandingan yang dilakukan oleh klub eropa, akan mendukung dan menggelorakan olaharaga sepakbola di Kota Padang.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Agus Suardi mendukung keinginan Pemko Padang untuk menggelar pertandingan yang dilakukan oleh klub sebesar Ajax Amsterdam tersebut.

“Kami mengharapkan, selain menggelar pertandingan pemain dari klub itu juga memberikan semacam pelatihan kepada pemain Sekolah Sepakbola di daerah ini,” katanya. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait