oleh

Pemprov Sumbar Berikan Apresiasi 

PADANG – Digelarnya turnamen futsal berskala nasional, Rafhely Specs Cup V 2015, menuai pujian dan apresiasi dari Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat.
Rafhely Futsal yang tahun ini menggelar turnamen untuk kelima kalinya, dan termasuk salah satu turnamen fusal bergengsi di tanah air. Ini tak terlepas dari komitmen sang pemilik, H. Yasman Yanusar, yang memang begitu total menggiatkan dan mengembangkan futsal di Sumbar.
“Pemprov sangat berterima kasih kepada Rafhely. Dengan adanya turnamen ini dengan sendirinya, klub Futsal ini sudah membantu program Pemprov, terutama program Dispora. Kami akan sangat mendukung kegiatan ini,” ujar Rafly Effendi, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar saat membuka Rafhely Specs Cup V di Lapangan Futsal Rafhely By Pass, Minggu (3/5).
Katanya, Futsal sudah mampu mengharumkan nama Sumbar di nasional, itu dibuktikan dengan suksesnya meraih emas pada PON 2012 lalu. Kesuksesan futsal Sumbar ini tidak lepas dari pembinaan dan iven yang digelar Rafhely ini.
Sementara Pimpinan Rafhely Futsal, Yasman Yanusar menyatakan, kejuaraan yang sudah ditabuh lima kali ini, sudah menjadi agenda tahunan dan sudah mendapat rekomendasi dari AFI.
“Ini sudah menjadi agenda tahunan. Iven ini diikuti klub-klub terbaik di nasional. Malahan klub yang turun di Liga Pro juga ambil bagian, di antaranya, AFN (Biangbola) dan Libido FC,” terang Yasman.
Ketua Panitia, Yosrizal menyatakan, Rafhely Specs Cup V ini diikuti 30 tim. Tim-tim ini dibagi dalam delapan grup. Pada babak pertama mereka akan memainkan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up masing-masing grup akan lolos ke babak kedua.
Sementara, untuk sang pengadil panitia akan menggunakan jasa tiga orang wasit nasional. Dua diantaranya memegang lisensi FIFA serta sembilan wasit asal Sumatra Barat.
“Untuk hasil dan berita seputar RSC, selain up date melalui media online, nanti akan ada pula live Twitter dan Facebook,” sebutnya. (sab)
Loading...

Berita Terkait