Tak Berkategori  

Penambang Pasir Hilang di Perairan Mentawai Ditemukan Meninggal

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

TUA PEIJAT – Pinjay  (30),  penambang pasir yang dilaporkan hilang Jumat (9/12) pagi ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh tim gabungan SAR Mentawai di lokasi yang tidak jauh dari tempat hilangnya korban. Mayat korban dievakuasi tim SAR sekitar pukul 14.00 WIB.

“Korban sudah ditemukan,namun sayangnya sudah meninggal,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai, Galor Anas .

Dari keterangan Galor, setelah korban ditemukan tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Pos SAR Mentawai, Polres Mentawai, TNI Al dan dibantu oleh masyarakat setempat, korban dibawh ke RSUD Mentawai untuk divisi.

Peristiwa tersebut bermula saat korban bersama 2 orang temannya Rius dan Yuniaro sedang mengangkut pasir sebanyak 3,5 kubik menggunakan perahu pompong dari pantai Karaet menuju Tuapeijat pagi tadi.

Karena ombak terlalu besar dan muatan pasir dalam perahu melebihi kapasitas, kemudian air perlahan masuk, menyebabkan perahunya tenggelam.

Sementara dua orang temannya Rius dan Yuniaro selamat berkat sebuah jerigen kosong yang digunakan sebagai pelampung, dan beberapa saat keduanya dibantu oleh perahu pengangkut pasir lainnya. (rky)