Headlinesolok

Pendakian Gunung Talang Tetap Dibuka Sambut Perayaan Tahun Baru 2024

×

Pendakian Gunung Talang Tetap Dibuka Sambut Perayaan Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. (*)

SOLOK  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumbar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tetap membuka kawasan pendakian Gunung Talang dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru 2024.

Koordinator Lapangan (Korlap) Pendakian Pencinta Alam Wardesko di Arosuka, Minggu, mengatakan sampai hari ini jalur pendakian bagi pecinta alam Gunung Talang masih dibuka di setiap pintu masuk seperti Air Batumbuak dan beberapa pintu masuk lainnya.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini status Gunung Talang masih aman dan tidak ada surat edaran terkait larangan untuk membuka akses pendakian dari pemerintah setempat atau pihak terkait.

Baca Juga:  BIM Ditutup, 14 Penerbangan Tidak Terbang

“Berdasarkan laporan dari teman-teman penjaga pintu masuk, sudah banyak para pencinta alam yang mendaki ke Gunung Talang dalam rangka merayakan tahun baru,” kata dia.

Ia memperkirakan pada perayaan tahun baru ini jumlah para pendaki akan memuncak di Gunung Talang. Karena Gunung Marapi masih ditutup usai erupsi. Sehingga para pendaki akan berpindah ke Gunung Talang.

“Diperkirakan tahun ini para pendaki ramai dari tahun sebelumnya, karena akses pendakian ke Gunung Talang saat ini dibuka tidak seperti tahun sebelumnya ditutup karena pandemi COVID-19,” kata dia.