oleh

Pengadaan CPNS 2019, Pemkab Agam Usulkan 100 Formasi

LUBUK BASUNG – Agam mengusulkan seratus formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2019. Jumlah tersebut melingkupi berbagai formasi, terutama tenaga pendidik, tenaga teknis, serta tenaga kesehatan.

“Namun jumlah itu baru usulan yang kita sampaikan. Berapa realisasinya masih menunggu penetapan dari pemerintah pusat,” kata Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Fauzir, kepada Singgalang (17/6).

Disebabkan belum keluarnya penetapan jumlah formasi yang akan diterima, Fauzir juga belum bisa menyebutkan waktu proses penerimaan bisa dimulai. Meski pada berbagai media sosial sudah bersileweran informasi serupa.

“Semuanya tergantung penetapan kuota yang kita akan menerima CPNS. Jika sudah jelas jumlah formasi yang akan kita terima baru kita bisa memberitahu jadwal penerimaan,” tukuk Fauzir.

Disinggung penyebab Pemerintah Kabupaten Agam hanya mengusulkan 100 orang formasi, menurut Fauzir itu disesuaikan dengan rasio antara jumlah PNS yang pensiun. Dalam waktu dekat diperkirakan sekitar 300 orang PNS di Agam akan memasuki masa pensiun.

“Sesuai aturan kita diperbolehkan mengusulkan penerimaan CPNS tiga puluh persen dari jumlah PNS yang akan memasuki masa pensiun,” terang Fauzir. (hirval)

 

Loading...

Berita Terkait