Tak Berkategori  

Pengadilan Tipikor Agendakan Sidang Perdana Salmadanis Besok

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Padang segera menggelar sidang perdana dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan Kampus III Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol (IAIN-IB) Padang dengan terdakwa mantan Wakil Rektor II, Salmadanis.

“Majelis hakim serta jadwal sidangnya sudah mendapatkan penetapan dari ketua pengadilan. Sidang perdana akan digelar besok (Kamis),” ujar Panitera Muda Tipikor Pengadilan Tipikor Padang, Rimson Situmorang, Rabu (27/7).

Disebutkan Rimson, majelis hakim yang akan menyidang perkara itu diketuai Yose Ana Rosalinda, beranggotakan Emria, dan Perry Desmarera.

Berkas perkara itu telah diterima pengadilan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada 22 Juli 2016. Selain Salamdanis, dalam kasus itu juga terdapat satu terdakwa lainnya atas nama Elisa Satria Pilo.

Keduanya terjerat dugaan korupsi pengadaan tanah kampus III IAIN IB Padang di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dengan luas 60 hektare.

Diduga terdapat beberapa permasalahan dalam pembebasan tanah itu, di antaranya ada tanah fiktif namun dibayarkan, serta uang ada namun dikerucutkan dari harga yang sebenarnya.(aci)

sumber:antara