Tak Berkategori  

Pengamanan di Perbatasan Sumbar-Sumut Diperketat Jelang Pilkada

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SIMPANG AMPEK – Polisi memperketat pengamanan wilayah perbatasan Sumbar dan Sumatera Utara di Pasaman Barat, untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan gangguan keamanan.

“Untuk itu kami saat ini memperbanyak razia dan patroli di daerah perbatasan terutama di daerah perbatasan di Kecamatan Ranah Batahan karena daerah itu berbatasan langsung dengan Sumut,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Toto Fajar Prasetyo, Sabtu (12/9).

Menurutnya, tahun 2015 ini merupakan tahun demokrasi dengan adanya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Tentunya faktor keamanan sangat penting.

“Daerah perbatasan merupakan gerbang awal masuknya berbagai bentuk kegiatan yang ingin mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” lanjut Kapolres.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar perbatasan agar memperhatikan lalu-lintas orang masuk menuju Pasaman Barat. Jika mencurigakan segera laporkan kepihak Kepolisian.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketartiban masyarakat,” sebutnya.

Pihaknya juga saat ini rutin menggelar patroli di seluruh jajaran Polisian Sektor (Polsek) yang dinamakan patroli “Tuah Basamo”. (*/aci)

sumber:antara