Tak Berkategori  

Pengamanan Pilkada, Kapolresta Padang Periksa Kendaraan Dinas

Kapolresta Padang saat mencek kendaraan. (arief pratama)
Kapolresta Padang saat mencek kendaraan. (arief pratama)

PADANG – Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan melakukan pemeriksaan secara mendadak terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan personelnya di setiap kesatuan.

Pengecekan kendaraan dinas itu, dilakukan di halaman Mapolresta Padang, Senin (7/5) guna kesiapsiaggaan jajaran menghadapi perhelatan dan pengawalan Pilkada mendatang .

Pada pemeriksaan kendaraan, itu tampak Kapolresta didampingi Wakapolresta AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Kabag Sumda Kompol Alfias Marzuki, dan Kasat Lantas Kompol Asril Prasetya yang memeriksa satu-per satu semua kendaraan dinas Polresta Padang. Yang diperiksa terutama kendaraan dinas Satuan Lalulintas (Satlantas).

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan bertujuan untuk mengecek apakah kendaraan yang dimiliki masih layak pakai atau tidak. Begitupun untuk kesiapan para personel yang mengunakan kendaraan itu, juga diperiksa,” terang Yulmar Try Himawan.

Dijelaskan Kapolres, pengecekan kendaraan dinas tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan keseluruhan kendaraan yang terlibat dalam pengawalan Pilkada Kota Padang. Dengan demikian, kendaaraan yang dimiliki sudah dipastikan siap untuk digunakan.

Yulmar Tri Himawan mengakui, dalam pemeriksaan ditemukan beberapa kendaraan yang perlu dievaluasi dan perbaikan. Kemudian juga ada beberapa jenis kendaraan yang dimiliki Polresta Padang yang telah berusia di atas 15 tahun. (arief)