oleh

Pengelola Hiburan Malam di Padang Teken Pakta Integritas Berantas Narkoba

PADANG – Pengelola tempat hiburan malam di Padang sepakat mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas di Axana Hotel, Padang, Kamis (12/12).

Penandatangan Pakta Integritas itu diawali Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar diikuti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) Sumbar bersama Axana
Management Hotel dan pemilik serta pengelola tempat hiburan malam di Kota Padang.

“Kesepakatan bersama ini sebagai langkah awal bersama menyikapi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang (narkoba) di tengah masyarakat,” kata Ketua Fokan Sumbar, Defrison Marja.

Fokan Sumbar katanya, juga merupakan mediator bagi tempat hiburan malam dengan instansi terkait dalam hal pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. “Kita sengaja melakukan sosialisasi terhadap deteksi dini narkoba. Kita sengaja terus memberikan penyadaran kepada pengusahan tempat hiburan malam bahwa tempat hiburan harus hidup tanpa narkoba,” katanya.

Pada Pakta Integritas itu para tempat hiburan malam sepakat tidak akan ikut terlibat dalam penyebaran narkoba dan sejenisnya baik secara langsung ataupun tidak langsung. “Juga akan berperan aktif dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, akan memberikan informasi kepada pejabat yang berwenang apabila mengetahui adanya indikasi penyelahgunaan narkoba serta menjadikan Provinsi Sumbar sebagai wilayah yang bersih dari narkoba dan sejenisnya,” tutupnya. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait