Tak Berkategori  

Pengemis Mengaku Ayah Marshanda Ditangkap Petugas Dinas Sosial

Pengemis yang mengaku ayah Marshanda (okezone.com)
Pengemis yang mengaku ayah Marshanda (okezone.com)
Pengemis yang mengaku ayah Marshanda (okezone.com)

JAKARTA – Ayahanda Marshanda, Irwan Yusuf dikabarkan ditangkap petugas Sudin Sosial Jakarta Selatan. Irwan tertangkap karena sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

“Ketika sedang mengemis mobil penjangkuan Sudin Sosial Jaksel sedang melewati kawasan Jalan Bangka ada seorang pengemis berdiri di pinggir jalan. Kemudian petugas turun menjangkau sang pengemis” jelas Mursyidin Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Menurut Mursyidin, saat ditangkap, masyarakat memberi tahu jika pria tersebut adalah ayah Marshanda. Masyarakat juga minta tolong untuk membawa Irwan karena merasa kasihan.

“Masyarakat malah membantu petugas dan kasih tahu bahwa pengemis tersebut adalah ayahnya Marshanda. Mereka minta tolong ke petugas untuk dibawa saja ke panti, karena di situ ngemis katanya kasihan,” tutur Mursyidin.

Petugas kemudian menginterogasi pria yang mengaku Irwan Yusuf, ayah dari artis Marshanda. Menurut pengakuan Irwan, sudah tiga bulan ini menggelandang dan mengemis. Tak hanya itu, dia juga sempat menjelaskan kehidupannya setelah bercerai dengan ibunda Chaca, 15 tahun lalu.

“Dia bekerja di bengkel di kawasan Bangka dengan gaji pas-pasan kemudian bengkelnya bangkrut tidak mendapat pesangon maka dia terpuruk. Ketika terpuruk menurut pengakuannya dengan petugas P3S sudah tidak bisa berpikir lagi, untuk bekerja apa karena rasa lapar dan untuk membayar kontrakan saja susah. Maka jalan satu-satunya minta belas kasihan orang di jalan dengan jalan menengadahkan tangan meminta kepada orang lewat untuk minta belas kasihan,” jelas Mursyidin.

“Ketika dijangkau P3S karena tidak mandi dan bersih-bersih diri berpuluh-puluh hari aromanya sangat menyengat. Kemudian P3S mengganti kaos yang dipakai dengan baju batik di mobil. Menurut pengakuannya, dia dan Chaca masih ada komunikasi. Ketika ditanya mengapa mengemis, dia menjawab apa yang dilakukan ini biar orang tahu,” tutupnya.(aci)

okezone1