oleh

Pengendara Luka-luka Tertabrak Truk di Panyalaian

PADANG PANJANG – Bagi anda pengendara motor, lebih berhati-hatilah saat menyalip truk atau bus yang ada di depan. Bahkan hindarilah menyalip dari arah kiri, karena tindakan itu berbahaya bagi keselamatan.

Pada Sabtu (6/7) malam, kecelakaan lalu lintas sepeda motor kembali terjadi di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi, tepatnya di Panyalaian, X Koto, Tanah Datar. Saat berusaha menyalip truk tangki Pertamina di depannya, sepeda motor yang dikendarai Hana Eka Juanda justru terjatuh dan tertabrak truk tangki tersebut.

Korban yang beralamat di Simpang Limau RT 03 RW 02, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi itu mengalami luka berat. Malam itu ia dilarikan ke RS Yarsi Padang Panjang untuk menjalani perawatan, lalu kemudian dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu B. Mendrofa menuturkan, sepeda motor Honda Scoopy BA 4451 LV yang dikendarai karyawan swasta itu datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi. Saat sampai di tempat kejadian, ia coba menyalip truk tangki Pertamina BA 9086 MU yang dikemudikan Indra Guswanto dari arah kiri
jalan.

Namun kendaraan yang dikendarai oleh korban tidak terkendali, lalu terjatuh dan tertabrak oleh truk tangki tersebut. Diduga korban grogi saat menyalip, karena lajur sempit dan di sisi jalan juga ada parit.

“Dalam aturan lalu lintas, menyalip itu harus ke arah kanan. Menyalip dari arah kiri itu berbahaya. Demi keselamatan, kita imbau pengendara sepeda motor agar mematuhi aturan lalu lintas,” katanya. (jas)

Berita Terkait