oleh

Pengendara Motor Meninggal dan Dua Anaknya Koma Ditabrak Minibus

PASBAR – Diduga hilang kendali, satu unit mobil Kijang Kapsul Warna Silver dengan plat nomor BA1566 AJ menabrak pengendara sepeda motor di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat. Pengendara sepeda motor tewas ditempat. Sedangkan dua orang  putrinya dalam kondisi koma.
Kejadian Kamis (15/8) sekira pukul 7.15 Wib, Upar (35) tewas di tempat dan dua orang putrinya Amira (7) dan Azizah (11) dalam kondisi koma. Keduanya sempat dibawa ke Rumah sakit Ibnu Sina Simpang Ampek namun kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Padang.
Kasat Lantas AKP Andri Nugroho Saputra. SE. S. Ik bersama anggota lantas Bripka Chairul, menjelaskan bahwa kedua kendaraan itu datang dari arah yang sama. Kronologis kejadian berawal saat pengendara sepeda motor hendak mengantar dua orang putrinya menuju sekolah setingkat SD.
Namun naas, baru beberapa meter dari kediamannya, sepeda motornya ditabrak dari belakang hingga terseret 40 meter hingga membuat korban Upar berada di kolong mobil tersebut. Sementara dua orang putrinya terpental dari lokasi kejadian sekitar 10 meter serta terjepit di rumpun pohon sawit beserta sepeda motornya.
“Diperkirakan mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ujung Gading menuju arah Simpang Ampek hingga hilang kendali,” kata salah seorang Paman korban Zubir (40) pada Singgalang di lokasi kejadian. (fat/dika)

Berita Terkait