Tak Berkategori  

Pengeroyok Petugas Bea dan Cukai, 8 Buronan Ditangkap Polresta Pekanbaru

PEKANBARU – Setelah ditetapkan sebagai buronan polisi, 8 dari 14 diduga pelaku pengrusakan mobil dan pengeroyokan petugas Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai Kantor Wilayah (Kanwil) Riau berhasil ditangkap.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Minggu (25/4).

“Benar, 6 orang masih buron. Sementara 8 pria sudah diamakan tim gabungan Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Ditkrimum Polda Riau,” katanya.

Dikatakan Kombes Pol Nandang, 8 orang itu ditangkap dalam pelariannya di Provinsi Jambi pada Jumat 23 April 2021.

Sebelumnya, aparat polisi terlebih dahulu menyita barang bukti di Sijunjung, Sumatera Barat berupa kenderaan roda empat yang digunakan para pelaku saat insiden.

“Tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan berhasil menemukan keberadaan keberadaan para pelaku disalah satu kawasan di Sumatera Barat, yakni di Sijunjung,” katanya.

Saat petugas tiba di lokasi, para pelaku diduga telah bkabur dan petugas hanya menemukan kendraan yang digunakan.

” 1 unit Suzuki Ertiga warna putih, 1 unit Toyota Avanza warna putih dan 1 unit Toyota Avanza warna silver,” jelasnya.

Keberadaan pelaku kembali diketahui di kawasan Provinsi Jambi, tim pun langsung berkoordinasi dengan Polres setempat untuk menggali informasi.

“Akhirnya tim berhasil mengamankan 8 tersangka di sebuah rumah kontrakan di daerah Dusunek, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Adapun 8 tersangka itu dirincikannya, yakni AB (45) , DS (23), KL (43), RP (24), YL (43), YH (36), MS (23), dan KH (23). Mereka rata-rata berprofesi sebagai sopir dan buruh.(mat)