oleh

Penggiat Kita Projek Luncurkan Mini Album

PADDANG – Sejumlah musisi dari berbeda latar belakang melahirkan karya yang berbeda, dengan kolaborasi band indie berbagai genre, serta melibatkan videografer dan fotografer lokal, untuk menciptakan mini album.

Kolaborasi ini, melibatkan empat band indie Padang dengan guest star Iqbal Haqiqi yang pernah ikut dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Mini album ini lahir berkat gagasan 1.000 SumbArt.

“Empat band indie itu terdiri dari Raze, Awareness, Karina, Red N Box. Mereka berkolaborasi dengan Iqbal Haqiqi,” kata perwakilan 1.000 SumbArt, Andriy Luqman didampingi Manager band Indie Raze, Fadhlan Yunand, Kami (29/8).

Dikatakan, empat band indie berbeda genre, diantaranya metal, pop punk, beatbox dan folk. Kolaborasi yang menghasilkan karya ini, dinamai “Kita Projek”. Kedepan diharapkan, dapat menjadi perjuangan band indie di Sumbar untuk meraih tempat di kancah nasional.

“Lagu dari mini album ini ciptaan masing-masing band. Tetapi untuk aransement bersama antara band indie dan Iqbal Haqiqi,” katanya.

Iqbal Haqiqi, mengatakan, terbentuknya “kita project” ini berawal dari bincang-bincang bersama, bagaiman menyatukan ide bersama baik band, video dan foto.

Proses pembentukan prohect ini hanya butuh waktu singkat, dalam memadukan ide sekitar tiga mingguan, apabola digabungkan dengan produksi, menghabiskan waktu sebulan.

“Untuk problemnya sendiri antara ide agar menjadi project yang luar biasa ini tidak ada kendala. Namun, kita membuktikan bisa membuat project yang dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan empat singel lagu,” ujarnya.

Terakhir Iqbal mengatakan, mini album ini menentukan masing-masing lagu dengan tema berbeda. Dari lagu i‎tu, ada bertemakan sosial, lingkungan dan kritikan lainnya.

“Lagu ini dengan warna baru dan juga ada daur ulang. Namun, lagu ini tetap menarik untuk didengar, sehingga diharapkan dengan mini album ini, kita bisa berbicara banyak dan mengangkat musik asal Sumbar di belantika musik Indonesia,” tutupnya. (deri)

Loading...

Berita Terkait