Tak Berkategori  

Pengunjung tak Patuh Prokes, Pariaman Tutup Objek Wisata

Wako Pariaman, Geniua Umar. (foto: ant)

PARIAMAN –¬†Pemko Pariaman menutup destinasi wisata selama dua hari, yakni Minggu dan Senin (16-17/5). Hal ini dilakukan, menghindari munculnya klaster baru penyebaran virus Covid-19 di Kota Pariaman, pasca lebaran ini. Sebab, sejumlah daerah tetangga berada di zona orange dan merah.

Demikian dikatakan, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri ketika dihubungi, Minggu (16/5) di Pariaman. ” Mulai hari ini, destinasi wisata di Kota Pariaman ditutup dari kunjungan,” ucapnya.

Keputusan ini diambil dalam rapat mendadak yang dilakukan Walikota Genius Umar dengan Forkompida setempat, Minggu dinihari di rumah dinasnya.

Disebutkannya, Sabtu kemarin, Walikota Pariaman Genius Umar dan sejumlah pimpinan OPD terkait memantau langsung pengunjung di destinasi wisata. Dari hasil pantauan di lokasi destinasi, banyak ditemui pengunjung yang tidak patuh pada protokol kesehatan Covid-19, salah satu memakai masker.

Lebih lanjut disebutkannya, atas dasar pantauan tersebut, Genius Umar mengumpulkan Forkompida untuk mengambil keputusan tentang destinasi wisata di Kota Pariaman, apakah dilanjutkan buka atau di tutup. Hasil dari rapat tersebut, di dapat keputusan untuk menutup destinasi wisata di Kota Pariaman.

Sekaitan dengan daerah tetangga yang berada di zona orange dan merah, karena destinasi wisata di Kota Pariaman buka, masyarakat dari daerah tersebut berwisata ke Kota Pariaman. “Kita tak tahu apakah pengunjung itu, terpapar virus dengan status OTG. Nanti, bisa menular kepada orang lain yang imun tubuhnya lemah. Akhirnya terjadi penularan virus Covid-19 ini. (agus)