Pengwil INI Sumbar kembali Gelar Magang Bersama

Sekretaris Pengwil INI Sumbar, Notaris Dr. Beatrix Benni menjadi narasumber pada magang bersama ALB Notaris, Rabu (30/11/2022).Ist

PADANG – Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Sumbar kembali menggelar magang bersama (Maber) calon notaris, Rabu (30/11/2022) di ZHM Hotel Padang. Magang tersebut diikuti sebanyak 62 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Wakil Ketua Pengwil INI Sumbar, Noviar Abdul Khadir Firman mengatakan, maber tersebut tahapan yang harus diikuti calon notaris. Tahapan yang wajib dilalui untuk menjadi notaris.

“Ini tahapan yang wajib diikuti calon notaris. Selain mengikuit magang di kantor notaris, yang harus diikuti magang bersama,”sebutnya.

Dikatakannya, mereka yang mengikuti magang tersebut adalah anggota luar biasa (ALB) yang telah terdaftar di Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI). Selain itu juga harus memenuhi sejumlah syarat lainnya.

“Semua persyaratan tersebut diberikan guna melahirkan notaris berintegritas. Jadi setelah menyelesaikan pendidikan strata dua Magister Kenotariatan, mereka harus memenuhi sejumlah persyaratan baru bisa menjadi notaris,”pungkasnya.

Ketua Panitia, Notaris Mitra Pemilda mengatakan magang diikuti oleh peserta dari Sumatera Barat. Selain itu juga hadir dari sejumlah daerah di luar Sumatera Barat.

“Kita menggelar magang bersama untuk empat kelas. Diuntukan bagi mereka yang mengikuti semester satu hingga semester empat,”ungkapnya.

Magang tersebut diikuti sebanyak 62 orang. (yose)