Tak Berkategori  

Penyusunan APBD Padang 2019 Dimaksimalkan 

Ilustrasi (net)

 

Ilustrasi (net)

PADANG – Pemerintah Kota Padang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKA) mensosialisasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2019.

Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di Padang, Selasa (26/6) ini dibuka Walikota Padang Mahyeldi. Hadir unsur pimpinan dan anggota DPRD Padang serta seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemko Padang.

Mahyeldi menyambut sosialisasi tersebut, mengingat Permendagri ini merupakan titik temu antara unsur Pemerintahan di Kota Padang yakni DPRD dengan pemerintah daerah untuk menyusun APBD Tahun Ajaran 2019.

“Dengan sosialisasi ini tentunya diharapkan bisa menyamakan persepsi dan pemahaman semua pihak terkait. Karena apabila seandainya terdapat tidak samanya persepsi pemahaman tentang aturan ini tentu akan memperlambat dalam agenda pembahasan nantinya,” ucapnya.

Lebih lanjut Mahyeldi berharap, semoga melalui sosialisasi ini unsur DPRD dan Pemerintah Kota Padang dapat mengeksplorasikannya secara maksimal, lebih dalam dan mendetail. Sehingga dapat memperkecil perbedaan-perbedaan dalam mengimplementasikan Permendagri ini nantinya. (syawal)