Headlinesolok

Perampokan Sadis di Pasar Talang Solok, Kaki Pedagang Emas Ditembak 

×

Perampokan Sadis di Pasar Talang Solok, Kaki Pedagang Emas Ditembak 

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (okezone)

Arosuka – Aksi perampokan bersenjata kembali terjadi di wilayah hukum Polres Solok, Rabu (10/1/2024) sekira pukul 14.45 WIB. Kali ini, korbannya adalah seorang penjual emas di Pasar Talang, Kecamatan Gunung Talang, Alex Chandra (37), warga Tanjung Paku Kota Solok.

Dalam peristiwa tersebut, korban mengalami luka tembak di kaki dan kehilangan uang serta emas senilai Rp 40 juta.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Muari, SH, MM melalui Kasi Penmas Iptu Nurjaman membenarkan peristiwa perampokan itu terjadi di Pasar Nagari Talang.

“Pelaku tengah dalam pengejaran pihak Kepolisian, Polsek Gunung Talang bersama personel Polres Solok dan Polsek-Polsek di wilayah yang berkemungkinan menjadi jalur pelarian pelaku,” kata Nurjaman.

Ihwal terjadinya perampokan bersenjata itu, diungkapkan Nurjaman, ketika suasana pasar nagari Talang mulai sepi. Pada saat kejadian, korban yang merupakan pedagang emas siap-siap hendak pulang setelah berdagang pada pasar Talang yang ramai setiap hari Rabu.

Baca Juga:  Mobil Pembawa Rp4,8 M Diduga Dirampok Oknum Polisi Pengawalnya

“Kejadiannya begitu mendadak, ketika korban hendak menuju parkiran, tiba-tiba pedagang emas tersebut dihadang dua orang kawanan rampok menggunakan sepeda motor Big warna Silver Hitam dan menodongkan senjata api,” terangnya.

Begitu sampai di parkiran, pelaku yang menggunakan masker, kacamata, helm dan jaket serba hitam telah menunggu korban korban di parkiran mobil. Saat berhadapan, korban merasa curiga dan mencoba melarikan diri. Namun salah seorang pelaku mengejar korban yang berusaha berteriak maling, hingga pelaku langsung menembak bagian kaki korban dan mengenai paha sebelah kanan tembus ke paha sebelah kiri.