ekonomi

Perangi Stunting, Semen Padang Serahkan Gizi Tambahan untuk di Pauh

×

Perangi Stunting, Semen Padang Serahkan Gizi Tambahan untuk di Pauh

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Staf CSR Semen Padang Yaldi (kiri) meneyerahkan makanan tambahan bergizi kepada Baduta Stunting di Lubuk Kilangan, Rabu (31/8/2022).ist

PADANG – Kampanye Perang Melawan Stunting yang dilakukan PT Semen Padang dalam rangka mendukung program Generasi Emas 2045 terus digelar. Kali ini, kampanye tersebut dilakukan di Kecamatan Pauh, Kota Padang, dalam bentuk pemberian makanan tambahan untuk balita stunting.

Sebelumnya, perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, juga mengampanyekan Perang Melawan Stunting di Kecamatan Lubeg dan Kecamatan Lubuk Kilangan. Kampanye tersebut, diawali dengan perjanjian Kerjasama antara PT Semen Padang dengan Kecamatan Lubeg tentang Program Cegah Stunting.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan, kampanye Perang Melawan Stunting yang diwujudkan melalui pemberian paket makanan tambahan bergizi untuk balita stunting itu, merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Pemberian paket gizi tambahan ini dilakukan mulai September hingga Desember mendatang. Di Pauh, terdapat 14 balita stunting yang mendapatkan paket makanan tambahan bergizi yang terdiri dari beras 10 kg, gula 1 kg, susu 2 kotak, minyak goreng 2 liter, telur 1 pak dan kacang hijau 1 kg. Masing-masing balita stunting akan dapat 1 paket setiap bulannya, ” kata Iskandar, Jumat (2/9/2022).