oleh

Pergi Memancing, Nelayan di Siberut Barat Dilaporkan Hilang

MENTAWAI – Seorang nelayan di Dusun Tiniti, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Mentawai dilaporkan hilang. Nelayan bernama Guntur Agustian (30) itu pergi memancing menggunakan perahu pompong pada Selasa (16/8) lalu sekitar pukul 15.00 WIB, namun hingga malam belum juga kembali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal menyebutkan,korban sempat dicari oleh keluarga dan masyarakat setempat pada Kamis (18/6) namun tak membuahkan hasil.

Korban menggunakan perahu jenis pompong, berangkat hari Selasa lalu, sampai hari Rabu belum pulang ke rumah, sehingga tadi pagi keluarga korban melakukan pencarian mandiri dengan masyarakat tapi tidak ditemukan, sore tadi, pihak korban melaporkan kepada BPBD, yang meneruskan langsung kepada Basarnas,” ujar Akmal melalui telpon selulernya malam ini.

Tak menunggu lama, begitu mendapatkan informasi pada pukul 17.10 WIB, Tim SAR bersama beberapa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 01 Mentawai pada pukul 17.35 WIB langsung diberangkatkan dari Dermaga Tuapejat untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban. (ricky)

Loading...

Berita Terkait