oleh

Peringatan Hari Anti-Korupsi, Kajati Sumbar Bagikan Bunga ke Pengendara

PADANG – Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sumbar, dan Kejaksaan Negeri Padang peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Senin (9/12).

Peringatan dengan tema “Bersama melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju” ini dengan inspektur upacara Kajati Sumbar Priyanto yang membacakan amanat Jaksa Agung Burhanuddin.

Upacara dihadiri Wakajati Heri Jerman para asisten, Kajari Padang Padang Ranu Subroto, koordinator, para kasi dan jaksa dan pegawai Kejati dan Kejari Padang. Juga hadir siswa SMA Negeri 5 Padang yang membagikan bunga tulisan kepada pengguna jalan raya.

“Korupsi merupakan musuh bersama, maka sudah barang tentu agenda pemberantasan korupsi harus mereprentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa,” kata Priyanto menirukan ucapan Jaksa Agung Burhanuddin.

Diperlukan upaya indentifikasi, analisa sekaligus pemetaan yang komprehensif terhadap akar masalah dan faktor-faktor penyebab terjadinya korupsi, guna diformulasikan langkah-langkah perbaikan.

“Jaksa Agung sekarang tegas , melaporkan yang melakukan perbuatan tercela itu. Dan kepada masyarakat saya minta jangan menggoda,” kata Priyanto.

Di samping itu, kata Priyanto, Kejati Sumbar masuk nominasi zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB yang diserahkan oleh Wakil Presiden besok. “Dan saya hari ini juga menerima penghargaan dari Keterbukaan Informasi Publik Sumbar,” kata Priyanto.

Selesai upacara, Priyanto, Heri Jerman dan para asinten serta para siswa SMA Negeri 5 Padang membagi-bagikan bunga ke pengendara yang melewati depan kantor Kejati Sumbar di Jalan Raden Saleh, Padang. (adi)

Loading...

Berita Terkait