Sumbar

Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Warga Kota Padang Heningkan Cipta di Jalan Raya

×

Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Warga Kota Padang Heningkan Cipta di Jalan Raya

Sebarkan artikel ini
Pengendara di Perempatan Jalan Masjid Raya Sumbar mengheningkan Cipta 60 detik, Kamis (10/11/2022).yose

PADANG – Masyarakat dan pengendara di Kota Padang mengheningkan cipta selama 60 detik di jalan raya, Kamis (10/11/2022), tepatnya di Perempatan Jalan Masjid Raya Sumatera Barat.

Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022. Mereka yang saat itu berada di jalan raya, berhenti dan ikut hikmat mengheningkan cipta. Semua kendaraan hening, tidak ada klakson.

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mengajak masyarakat, terutama pengendara kendaraan bermotor untuk mengenang jasa para pahlawan selama 60 detik.

Walikota Padang, Hendri Septa memimpin prosesi heningkan cipta di perempatan jalan Masjid Raya Sumbar, Kamis (10/11/2022).ist

“Selama ini peringatan Hari Pahlawan difokuskan di perkantoran. Kali ini kita mencoba melibatkan pengendara di jalan raya sehingga gezahnya di tengah masyarakat menjadi lebih luas lagi,” katanya.

Baca Juga:  Ditimpa Pohon, Satu Warga Patamuan Tewas Sembilan Luka-luka

Ratusan orang pengendara yang sedang berhenti di traffic light di perempatan tersebut diajak untuk ikut mengheningkan cipta sejenak mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Para pengendara roda dua dan roda empat secara spontan turun dari kendaraan. Berdiri bersama mengirimkan doa bagi arwan pahlawan.

Hilman menyebut peringatan di jalan raya itu tidak hanya digelar di Kota Padang tetapi juga di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.