Tak Berkategori  

Periode Sepi Saja Kunjungan Wisatawan ke Bali Mencapai 1 Juta Orang

Pantai Kuta (wisatapantai.com)
Pantai Kuta (wisatapantai.com)

DENPASAR – Wisatawan mancanegara yang berliburan ke Bali mendekati angka satu juta orang selama tiga bulan periode Januari-Maret 2015. Padahal daerah ini pada periode itu tergolong sepi kunjungan turis.

“Bali masih menjadi pilihan utama wisatawan mancanegara untuk tempat berlibur dan hal itu tercermin dari jumlah kunjungan turis asing terus meningkat,” kata Pengamat Pariwisata, Tjok Gede Agung di Denpasar Jumat (24/4)

Suasana liburan di Bali pada setiap awal tahun biasanya agak sepi, namun masyarakat internasional yang melakukan perjalanan wisata untuk mendapatkan
ketenangan batin ke Pulau Dewata tetap menunjukkan angka peningkatan.

Sesuai catatan Dinas Pariwisata Provinsi Bali jumlah kedatangan turis asing yang terbang langsung dari negaranya ke Bali sebanyak 948.393 orang, atau sudah mendekati angka satu juta selama Januari-Maret 2015.

“Kedatangan turis asing itu bertambah 14,04 persen dari periode yang sama 2014 yang hanya 831.625 orang, akan menambah keyakinan sasaran empat juta pelancong luar negeri ke Bali selama 2015 bisa tercapai,” tutur Tjok Agung.

Pemerintah Provinsi Bali menargetkan jumlah kunjungan turis asing selama tahun 2015 mencapai empat juta orang, mengingat para pelaku pariwisata terus memperkenalkan gagasan kreatif untuk mendatangkan wisman ke Pulau Dewata.

Wisawatan asing yang datang ke Pulau Dewata diawal 2015 masih didominasi dari Australia dan Tiongkok atau hampir 45,36 persen, masing-masing 237.738 pelancong asal Australia dan 192.383 pelancong Tiongkok.

Kunjungan turis Australia ke Bali ada pada peringkat teratas. Ini artinya masyarakat negeri itu mengabaikan peringatan pemimpinnya yang melarang datang ke Indonesia dengan adanya kasus hukuman mati bagi dua warga negeri Kangguru itu.(*/aci)

sumber:antara