Perkuat Partai Perindo, Hary Tanoe Lantik Dua Fungsionaris DPP

PADANG – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) kembali melantik dua fungsional pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Perindo untuk memperkuat kepengurusan partai bernomor urut 16 tersebut.

Mereka adalah Michael Victor Sianipar selaku Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital dan Sortaman Saragih, yang mendapat amanat selaku Ketua DPP Partai Perindo Bidang Kesehatan Masyarakat.

Deklarasi pengukuhan Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih oleh HT tersebut digelar di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat.

“Mereka berdua, beliau-beliau ini kan memang ahli di bidangnya,” kata HT, Selasa (24/1/2023).

Michael Victor Sianipar, lanjut HT, sudah tidak asing lagi dalam percaturan politik Tanah Air dan banyak mencetak kader-kader muda di partai sebelumnya.

HT juga menyoroti Michael Victor Sianipar yang merupakan Ketua Umum Youth Diplomacy Indonesia, di mana di dalam organisasi tersebut banyak merangkul anak-anak muda.

HT berharap Michael bisa membawa generasi muda memilih Partai Perindo sebagai partai pilihan bagi kalangan generasi muda.

“Karena kita berjuang bukan untuk diri kita sendiri, tetapi kita berjuang untuk semuanya. Kita berjuang untuk masa depan Indonesia yang relevansi untuk anak muda sebenarnya untuk di kemudian hari,” jelas HT.

Adapun, Michael Victor Sianipar berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang memberikan kesempatan kepada dirinya untuk bergabung bersama Partai Perindo.

“Ini suatu kehormatan dan suatu kesempatan yang besar yang tidak akan kami sia-siakan,” jelas Michael.

Setelah bergabung dengan Partai Perindo, Michael akan bergegas dan siap bergerak merangkul kalangan muda menuju Pemilu 2024.

“Tugas saya sendiri sebagai seorang politisi muda untuk memastikan bahwa Partai Perindo bisa menjangkau pemuda-pemuda, khususnya generasi milenial dan Gen Z,” ungkapnya.

Ditegaskan Michael, adanya pemuda di dalam partai politik itu bukan hanya untuk mendapatkan suara pemuda saja. “Tetapi juga kita memilih pemuda untuk membangun dan menentukan masa depannya dan itulah ruang yang diberikan dan mengapa saya bergabung di Partai Perindo,” ujarnya.

Terkait perannya sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif & Digital, Michael juga mengapresiasi terus didorongnya industri 4.0 pada pemerintahan Presiden Jokowi.

Dengan proyeksi pertambahan penduduk sebanyak 40 juta jiwa dalam 20 tahun ke depan, maka ekonomi berbasis digital dan ekonomi kreatif menjadi tumpuan.

Menurut Michael, industri 4.0 yang termasuk di dalamnya ekonomi berbasis digital dan ekonomi kreatif harus dikembangkan.

“Karena, lapangan kerja yang kita butuhkan ke depan bukan hanya untuk tambahan 40 juta jiwa baru, tetapi juga untuk menggantikan lapangan kerja yang hilang dengan adanya perkembangan teknologi ini,” tegasnya.

Begitu pula dengan kebijakan bahan-bahan industri mentah tidak sekadar diekspor, tetapi juga dikembangkan di dalam negeri, sehingga memiliki nilai tambah.

“Perihal ekonomi kreatif, di mana di Kemenparekraf menekankan bahwa banyak kebutuhan-kebutuhan masyarakat memerlukan cita rasa baru, termasuk masyarakat ingin tahu dari mana asal bahan, di mana diproduksi, bagaimana prosesnya dan itu area baru bagi industri kreatif untuk terus berkembang,” ulas Michael.

Diketahui, Michael Victor Sianipar merupakan Ketua Indonesia Youth Diplomacy dan juga sebagai Direktur Politik Patra Government Relations.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPW DKI Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus Direktur Pembinaan Fraksi dan Legislator PSI.

Selain itu, ia pernah juga menjadi sebagai Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 dan pernah menjadi Staf Khusus Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018-2019.

Adapun, Sortaman Saragih, berpengalaman di bidang kesehatan. Sortaman juga pernah melakukan studi banding di Amerika Serikat dan berpraktek di rumah sakit miliknya sendiri.

“Jadi orang praktek itu bagusnya tahu lapangan dan apa yang dibutuhkan. Kita tahu Indonesia sangat membutuhkan perhatian pelayanan kesehatan masyarakat untuk lebih baik lagi,” ungkap HT.

Menanggapi HT, Sortaman Saragih, mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik di Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil.

Apalagi, menurutnya, Partai Perindo merupakan partai yang berkomitmen tinggi untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Saya melihat partai ini memang riil bagaimana meningkatkan ekonomi rakyat untuk meningkatan kesejahteraan rakyat. Jadi, saya senang melihatnya dan aplikatif, bukan hanya teori atau basa-basi,” tegas Sortaman.

Sortaman Saragih yang berprofesi sebagai dokter umum ini juga direktur utama di rumah sakitnya dan berpengalaman dalam berorganisasi seperti di Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Permias.

Pria kelahiran Simalungun, Sumatera Utara pada 27 Oktober 1967 tersebut pernah menjadi Wakil Ketua0 DPD Partai Gerindra Sumut periode 2013-2018 dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Depok periode 2019-2022. (deri)