oleh

Perlu Solusi Cepat Antisipasi Pelemahan Ekonomi

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

JAKARTA – Direktur Institut Madani Nusantara Prof Nanat Fatah Natsir mengingatkan, perlu solusi cepat untuk mengantisipasi pelemahan ekonomi yang sedang terjadi, salah satunya dengan perombakan kabinet.

“Kondisi ekonomi semakin melemah. Bila tidak segera diambil solusi yang cepat dan tepat, mungkin saja terjadi krisis ekonomi seperti 1998,” katanya melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin (29/6).

Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu mengatakan perombakan kabinet, terutama di bidang perekonomian dan hukum merupakan salah satu solusi untuk mengatasi pelemahan ekonomi yang sedang terjadi.

Namun, Nanat menilai perombakan kabinet tidak harus hanya di bidang perekonomian dan hukum. Pergantian menteri di posisi lain pun memungkinkan terjadi bila Presiden Joko Widodo menilai ada menteri yang sudah tidak lagi bekerja maksimal.

“Penunjukan dan pemberhantian menteri merupakan hak prerogatif Presiden. Terserah Presiden apakah mau mengganti menterinya di kabinet atau tidak,” tutur mantan Rektor UIN Bandung itu.

Isu perombakan kabinet kembali mengemuka, ketika Presiden Jokowi tidak terlihat akan segera melakukan pergantian menteri di jajaran kabinetnya. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait