oleh

Perluas Layanan Digital Baznas Gandeng Aplikasi Ralali.com 

JAKARTA – Menyambut Idul Adha 1440 H, Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) perluas jaringan layanan melalui Aplikasi Ralali.com. Tahun ini menargetkan 3000 ekor hewan kurban ke berbagai wilayah pelosok pedesaan untuk pengembangan UMKM.

Untuk menjangkau seluruh masyarakat di berbagai daerah, Baznas sebagai badan resmi pemerintah sejak 2001, berkolaborasi dengan platform marketplace business to business (B2B) Ralali.com memberi kemudahan kepada pelaku usaha dalam ibadah kurban secara digital.

Ketua Panitia Kurban Nasional Baznas Mohammad Indra Hadi kepada Singgalang di Kantor Baznas Jakarta Kamis (8/8) mengatakan, kerjasama dengan Ralali.com akan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kurban sekaligus memberdayakan masyarakat di desa.

Hewan kurban yang dijual melalui platform Ralali.com diambil langsung dari peternak hewan kurban yang berlokasi di desa-desa. Hal itu, wujud kepedulian dalam membantu tingkat pertumbuhan ekonomi yang merata ke berbagai daerah.

Dalam penyaluran daging kurban secara merata dan tepat sasaran, team Baznas juga melakukan koordinasi dengan semua anggotanya di berbagai daerah. Untuk kemudian dikelola dengan baik sesuai dengan permintaan para UMKM yang berkurban.

Selain penyediaan Kurban Digital kerjasama antara Ralali.com dan Baznas juga meliputi penyediaan layanan infak yang bisa diakses oleh para pelaku bisnis UMKM dan mitra bisnis Ralali.com secara daring.

Disampaikan oleh Vice President of Partnership & Monetizing Ralali.com, Alvin Aulia Akbar, berharap Kurban Digital ini mampu membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan ibadah kurban dengan mudah, aman, dan nyaman dan adanya transparansi laporan langsung dari Baznas.

Selain berkurban, pelaku perorangan, bisnis UMKM dan karyawan Ralali.com, juga dapat sekaligus berinfak. Dana infak yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung kepada pengungsi Palestina melalui Baznas.

Kolaborasi bersama partners melalui inovasi teknologi akan terus ditingkatkan guna mendukung memberdayakan 1 juta UMKM di tahun 2019. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga memiliki manfaat yang semakin luas. (smn)

 

Berita Terkait