oleh

Perpanjang Kontrak, De Gea Jadi Kiper dengan Bayaran Tertinggi

MANCHESTER – David de Gea dalam waktu dekat akan memperpanjang kontrak bersama Manchester United. Meski belum tahu akan dikontrak berapa tahun, penjaga gawang 28 tahun itu akan berstatus sebagai penjaga gawang dengan bayaran tertinggi setelah memperpanjang masa bakti.

Seperti diberitakan The Mirror, Rabu (17/7), De Gea akan menerima bayaran 375 ribu pounds atau sekira Rp6,5 miliar per pekan. Nominal itu jauh mengungguli Thibaut Courtois (Real Madrid) yang saat ini berstatus kiper dengan gaji tertinggi di dunia, yakni 220 ribu pounds (Rp3,81 miliar) per pekan.

Jika benar gaji De Gea mencapai 375 ribu pounds, hal itu berarti bayaran yang didapat eks kiper Atletico Madrid itu hampir naik 100 persen ketimbang yang diterima saat ini. Sekadar informasi, saat ini De Gea mendapat gaji 200 ribu pounds (Rp3,46 miliar) per minggu dari Man United.

Bayaran 375 ribu pounds per pekan juga membuat De Gea tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Man United, mengungguli Alexis Sanchez di posisi dua (350 ribu pounds). Sebenarnya keberanian Man United memberikan gaji mewah kepada De Gea sangat beralasan.

Saat ini, De Gea berstatus sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Di luar musim lalu (2018-2019), bola yang masuk ke gawang Man United terhitung minim dan itu berkat andil besar penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut.

De Gea dijamin bakal lebih nyaman menjaga gawang Man United musim ini. Sebab, dalam waktu dekat Man United akan mendatangkan bek kelas dunia, Harry Maguire (Leicester City) dan pemain belakang penuh potensi, Sean Longstaff (Newcastle United). (aci)

Loading...

Berita Terkait