Tak Berkategori  

Persipura Bermain Imbang Lawan Semen Padang

 Laga pembuka Semen Padang FC di markas PSM, Senin (20/5). (doc mo psm)

PADANG –  Skuad Semen Padang FC meraih satu poin dari  markas Persipura. Raihan satu angka itu posisi  Irsyad Maulana cs., naik dua undakan dari posisi 15 ke posisi 13 dengan membukukan tiga angka (3 imbang dan 2 kalah) lanjutan Liga 1 pekan keenam, Jumat (28/6) siang WIB di Stadion Mandala, Jayapura. Namun hingga saat ini, Semen Padang masih belum bisa menang.

Laga yang dipimpin wasit Dwi Susilo itu, kedua juru taktik sama-sama menurunkan formasi 5-3-2.

Kubu tuan rumah, sempat dikejutkan dengan gol tim tamu melalui sundulan Agung Prasetyo setelah menerima umpan sepak pojok dari sisi kiri gawang Persipura di menit 40.

Tandukan Agung yang masuk ke dalam kotak penalti itu tidak bisa dibendung penjaga gawang Mariyo Fabiyo Londok, 0-1.

Upaya kubu tuan rumah yang mengandalkan duet lini depan, Ronaldo Rubener Wanma dengan Titus Bonai serta ditopang lini tengah yang ditempati Ibrahim Conteh, Oh Inkyun dan Samassa Mahamadou bisa dibendung lini pertahanan tim tamu.

Babak kedua, Luciano Leandro meminta para pemainnya lebih berani menekan lawan. Memasuki menit 53 sepakan bola mati dari sisi kiri Semen Padang FC menghasilkan gol penyeimbang. Pemain belakang tuan rumah, Andre Ribeiro dos Santos tak terkawal sehingga dengan mudah menceploskan bola ka gawang Teja, 1-1. Skor imbang itu tak berubah hingga akhir pertandingan.

Coach SR mengapresiasi pemainnya. “Saya apresiasi pemain saya karena berjuang dengan mengontrol permainan dengan baik. Kami bisa meredam Persipura,” ujar SR.

Ia menambahkan, soal gol balasan Persipura akibat mis-komunikasi lini belakang. “Yang jelas  di babak kedua kami tidak memolakan permainan bertahan total, hanya saja di babak kedua perbedaan pemain saya ketika menang bola tidak cepat keluar berbeda saat di babak pertama,” jelas  coach SR dalam keterangan resmi usai laga.

Teja Paku Alam juga mengucap syukur atas raihan satu poin itu. “Alhamdulillah di sini dapat poin. Mudah-mudahan di laga home berikutnya bisa raih kemenangan,” papar Teja singkat saja.

Laga berikutnya, Semen Padang FC bakal kembali memainkan laga kadang. Menjamu Arema FC pada 8 Juli di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede)