Tak Berkategori  

Pertahankan Lima Besar, Sumbar Boyong 18 Medali di Kejurnas Atletik

Pelempar cakram Rafika Putra yang menyabet medali emas terakhir Sumbar di arena Kejurnas Atletik di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5) pagi. (dok pasi sumbar)
Pelempar cakram Rafika Putra yang menyabet medali emas terakhir Sumbar di arena Kejurnas Atletik di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5) pagi. (dok pasi sumbar)

PADANG- PASI Sumbar sukses mempertahankan posisi lima besar di arena Kejurnas Atletik kategori Remaja, Yunior dan Senior di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Iven kalender PB PASI itu telah berakhir, Sabtu (12/5) pagi.

Torehan delapan medali emas, lima perak dan lima medali perunggu diboyong duta-duta atlet Ranah Minang itu. Itu artinya Yaspi Bobi cs., membawa 18 keping medali ke ranah Minang.

Medali emas kedelapan atau terakhir disabet Rafika Putra di nomor lempar cakram putra senior pada hari terakhir perlombaan, Sabtu (12/5) pagi.

Manajer tim, Ediwarman yang mengontak Singgalang, memang telah memprediksi Rafika Putra menyabet emas.

Walau lawan-lawan yang dihadapi cukup berat namun Rafika Putra yang sudah kenyang pengalaman mampu tenang dan fokus dalam melakukan lemparan demi lemparan.

“Alhamdulillah, Rafika bisa menutup perlombaan yang diikuti Sumbar dengan raihan medali emas,” ujar Ediwarman.

Dengan satu tambahan emas itu, maka posisi lima besar berhasil dipertahankan dan tidak bisa dikejar kontingen Sumatera Utara yang semenjak hari pertama terus menguntit Sumbar dalam perolehan medali.

“Kita number one di Pulau Sumatera. Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh atlet, tim pelatih, manajer dan ofisial. Peringkat lima besar yang kita raih tahun lalu berhasil kita pertahankan dan sesuai target yang kita canangkan,” kata Ketum Pengprov PASI Sumbar, Budi Syukur yang dihubungi terpisah, Sabtu (12/5).

Juara umum kejurnas tahun ini milik kontingen Jawa Timur, posisi runner up dihuni kontingen Jawa Barat, ketiga tuan rumah, DKI Jakarta serta Jawa Tengah diurutan keempat.

Sumbar kelima, setelah itu baru Sumut dan disusul Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, serta Maluku diposisi 10 besar.

Kejurnas tersebut tahun ini diikuti 29 provinsi di Tanah Air. (dede)