Tak Berkategori  

Pertamina Luncurkan BBM Jenis Pertalite 24 Juli di Sejumlah SPBU

Petugas mengisikan bahan bakar di SPBU (antara foto)
Petugas mengisikan bahan bakar di SPBU (antara foto)

JAKARTA – PT Pertamina mengisyaratkan penjualan BBM jenis Pertalite akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2015, atau H+7 Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Tanggal pastinya, tergantung Lebaran jatuhnya hari apa. Kalau Lebaran itu Jumat (17/7) tinggal hitung saja,” kata Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto, usai acara pemberangkatan program Mudik Bareng BUMN 2015, di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).

Menurut Dwi, persiapan peluncuran Pertalite sudah sangat baik yang akan tersedia pada 103 SPBU di wilayah Jakarta hingga Surabaya.

“Nanti kalau semua sudah aman, kita akan perluas ke berbagai kota. Saat ini kita perlu sosialisasi dengan berbagai instansi terkait supaya tidak terjadi kebingungan di masyarakat,” ujarnya.

Peluncuran Pertalite tersebut bukan upaya Pertamina mengganti BBM jenis Premium.”Premium itu tetap ada. Berapapun dibutuhkan, kita akan siapkan,” katanya.

Untuk itu Premium tetap tersedia sesuai dengan kuota yang dibutuhkan.”Jadi, kalau tidak ingin beli pertamax, bisa beli premium, pertalite juga tersedia. Jadi Pertalite akan menambah pilihan bagi masyarakat,” tegas Dwi.

Ketiga jenis BBM tersebut memiliki perbedaan dan karakteristik masing-masing sesuai dengan kebutuhan kendaraan di masyarakat.(*/aci)

sumber:antara