Tak Berkategori  

Pertandingan Cabor Taekwondo Porprov Dimulai

Kadis Kominfo Padang Pariaman, Zahirman, saat membuka kejuaraan Taekwondo Porprov XV di Sport Hall Bari, Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang, Kamis (22/11) pagi. (darmansyah)
Kadis Kominfo Padang Pariaman, Zahirman, saat membuka kejuaraan Taekwondo Porprov XV di Sport Hall Bari, Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang, Kamis (22/11) pagi. (darmansyah)

PARIK MALINTANG – Pertandingan memperebutkan 128 medali, yaitu 32 medali emas, 32 perak dan 64 perunggu, untuk cabang olahraga taekwondo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Padang Pariaman telah dimulai.

Iven yang dihelat di Sport Hall Bari, Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Anam Lingkuang tersebut, dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo Padang Pariaman, Zahirman atas nama Bupati Ali Mukhni, Kamis (22/11) pagi.

Ketua Pengprov Taekwondo Sumatera Barat, Master Hardianto, dalam kesempatan itu melaporkan, Cabor Taekwondo mempertandingkan 32 kelas, yaitu 24 Kyurgi dan 8 Pomse. Secara keseluruhan, sedikitnya diikuti 365 atlit dari 18 kabupaten/kota.

Berdasarkan jumlah kelas yang dipertandingkan, berarti ada 128 medali yang akan diperebutkan melalui Cabor Taekwondo.

Kadis Kominfo, Zahirman, yang kebetulan juga sebagai Ketua Pengcab Taekwondo Padang Pariaman, minta kepada seluruh kontingen agar dapat bertanding dengan baik dan menjaga sportifitas.

Sebagai tuan rumah, kata Zahirman, Padang Pariaman telah berbuat dan memberikan yang terbaik bagi peserta Porprov XV. Namun demikian, tentu masih ada kekurangan-kekurangan dalam pelayanan dan sarana prasarana. “Untuk itu, kami mohon dimaafkan dan minta dimaklumi,” katanya.

Kepara para kontingen, Zahirman juga sempat berpesan, setelah bertanding nanti agar jangan terburu-buru untuk pulang. “Ada baiknya nikmati dulu kehindahan destinasi pariwisata Padang Pariaman,” ujarnya.

Ada banyak obyek wisata di Kabupaten Padang Pariaman. Antara lain Nyarai, Lubuak Bonta, Puncak Anai dan Pantai Tiram. Dan, daerah Padang Pariaman juga terkenal dengan ragam kulinernya yang enak-enak. (dharmansyah)