Tak Berkategori  

Pertandingan Timnas di SEA Games Diduga Sudah Diatur

JAKARTA – Dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia di ajang nasional dan internasional dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh seseorang berinisial BS yang mengaku sebagai pelaku match fixing (pengaturan pertandingan). Bahkan pertandingan di SEA Games 2015 diduga sudah diatur.

“Kami telah mendampingi klien kami berinisial BS melaporkan dugaan tindak pidana penyuapan di beberapa kasus persepakbolaan Indonesia ke Bareskrim Mabes Polri,” kata pendamping BS dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta Muhammad Isnur di Jakarta, Selasa (16/6).

Isnur menjelaskan bahwa BS adalah mantan pemain dan pelatih sepak bola yang merupakan pelaku yang turut terlibat dalam pengaturan skor sepak bola sejak 2010-2015.

“Dia sebagai ‘justice colaborator’ yang artinya sebagai seseorang yang turut serta melakukan tindak pidana, dan dia mengaku siap untuk ditindak secara hukum,” kata Isnur.

Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Azwan Karim menyatakan tidak benar terjadi pengaturan skor yang dituduhkan kepada timnas sepak bola U-23 saat berlaga di ajang SEA Games 2015 Singapura. (*/lek)

Sumber:antara