oleh

Pesan Solskjaer yang Buat Skuad Manchester United Menggila

Ole Gunnar Solskjaer (miror.co.uk)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Ander Herrera mengungkapkan pengaruh besar yang diberikan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, kepada timnya. Herrera menyebut Solskjaer memberikan pesan menyentuh di hari pertama menangani Paul Pogba dan kawan-kawan.

Saat itu, dalam pengakuan Herrera, Solskjaer meminta pemain Man United untuk menunjukkan diri mereka layak membela Setan Merah. Ternyata, kalimat tersebut memantik semangat motivasi Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Terbukti dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi di bawah arahan Solskjaer, Man United selalu memenangi pertandingan. Khusus di Liga Inggris, Man United selalu menang dalam enam laga terkini.

Imbasnya pun positif, yang mana Man United mulai mendekat ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Meski saat ini masih tertahan di posisi enam dengan koleksi 44 angka, namun mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di tempat keempat, batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions 2019-2020.

“Di hari pertama kedatangannya, pesan yang disampaikan Solskjaer sangat jelas. Ini adalah Manchester United dan Anda harus menunjukkan layak membela Manchester United. Saat itu, ia meminta kami untuk menunjukkan sesuatu bahkan di momen sulit sekalipun. Terbukti, kami mampu melakukannya sejauh ini,” kata Herrera mengutip dari Sportbible, Rabu (23/1).

Semenjak Man United ditangani Solskjaer, Herrera kembali mendapatkan tempat di tim utama. Dari enam pertandingan di bawah arahan Solskjaer, gelandang asal Spanyol itu mengoleksi satu gol dan dua assist. (aci)

Loading...

Berita Terkait