Tak Berkategori  

Pesawat Citilink Mendarat dengan Selamat di Soetta

PADANG – Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 975 yang mengalami kendala teknis, karena rusaknya salah satu mesin saat take off dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Rabu (13/7) malam, mendarat dengan selamat Kamis (14/7) sekitar pukul 03.00.

Pesawat berjenis Airbus A320 yang rencananya akan terbang menuju Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, terpaksa kembali setelah terbang selama 45 menit dengan timpang dan sesekali mengeluarkan bunyi gemuruh keras.

Menurut Station Manager Citilink, Sonny Octavarian, ada benda logam yang masuk ke mesin sebelah kiri pesawat saat hendak lepas landas. Hal itu membuat fungsi mesin pesawat terganggu, sehingga pilot memutuskan untuk tidak melanjutkan penerbangan.

Karena kendala tersebut, pihak Citilink berjanji akan bertanggungjawab. Mereka berupaya mencari pesawat pengganti. Sebelum pengganti datang ke 180 penumpang dikasih makan dan uang konpensisasi Rp300 ribu/penumpang.

Pesawat pengganti datang dan diberangkatkan pukul 01.00 lewat (bukan pukul.24.00).
Pesawat pengganti itulah yang mendarat dengan selamat dk Soetta. “Mendarat. Alhamdulillah,” kata seorang penumpang. (rahmat)