oleh

Pesilat Putri dari Kauman Raih Perunggu di Kejuaraan Dunia

PADANG PANJANG – Pesilat putri Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Cindi Permata berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Tapak Suci, 1-5 September di Solo Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, tadi saya dikabari oleh Cindi dan pelatihnya (Andi), ia dapat medali perunggu. Kita tentu turut bangga, karena ini kejuaraan dunia,” kata Mudir Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Derliana, Kamis (5/8) malam.

Derliana menyebutkan, kejuaraan yang turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pembukaan itu diikuti oleh 14 negara dan 547 peserta dalam dan luar negeri.

Khusus dari Sumbar, ada 15 pendekar yang diutus, satu diantaranya Cindi Permata. Dan Cindi tercatat sebagai satu-satunya pendekar dari Kota Serambi Mekah. “Ke-15 pendekar utusan Sumbar, termasuk Cindi sudah melalui seleksi yang ketat. Alhamdulillah ia bisa raih perunggu. Semoga pada ajang berikutnya bisa meraih hasil lebih baik lagi, perak bahkan emas,” harap Derli.

Derliana pun mengucapkan terimakasih kepada PWM Sumbar, PDM Pabasko, Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kota Padang Panjang yang telah memberikan dukungan, sehingga santrinya bisa meraih gelar di kejuaraan dunia. (jas)

Loading...

Berita Terkait