oleh

 Pesisir Selatan Tingkatkan Pengawasan Hewan Kurban

Ilustrasi (net)

PAINAN –  Pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1439 Hijriyah nanti berada dalam pengawasan petugas lapangan Dinas Peternakan dan kesehatan hewan.

“Kemudian secara umum, hewan yang dipotong pada Idul Adha itu dipastikan dalam kondisi sehat,” kata Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Pessel, Hazrita baru-baru ini di Painan.

Disebutkan, di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat terus berupaya meningkatkan pengawasan terhadap kesehatan sapi pedaging dan berbagai hewan ternak lainnya. Hal itu tetap mendapat perhatian khusus dari pemkab, tegasnya.

“Langkah itu dilakukan untuk menjaga kepercayaan konsumen, karena Pessel merupakan salah satu daerah sentra daging, terutama daging sapi yang memiliki ciri khas tersendiri, disamping beberapa jenis sapi lainnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, menjaga kepercayaan konsumen terhadap sapi lokal pasisia, pihaknya melalui petugas Keswan melakukan pengawasan ketat terhadap sapi pedaging. (son)

 

Loading...

Berita Terkait