Tak Berkategori  

Petani Diringkus Polisi Karena Edarkan Narkotika Jenis Sabu

Pengedar sabu diringkus Satresnarkota Padangpanjang. (TNS)

PADANG PANJANG – Seorang petani berinisial (GR) mengedarkan narkotika jenis sabu. GR diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Padang Panjang dari rumahnya di Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Jumat (11/3/2022) pukul 02.30 WIB.

GR sebelumnya memang sudah menjadi TO (Target Operasi ) jajaran SatresNarkoba Polres Padang Panjang. Dengan usaha dan kerja sama tim yang solid di bawah pimpinan AKP Witrizawati, SH, M.H dan Kanit 1 Narkoba Ipda Dedi Kuswanto beserta personil, keberadaan pelaku segera terlacak. Tim pun segera bergerak menuju kediaman pelaku di Nagari Malalo.

Di rumahnya, pelaku ditemukan sedang tidur di sebuah kamar. Pelaku yang berprofesi sebagai petani itu tidak berkutik saat pihak kepolisian melakukan penangkapan.

Setelah diamankan, pelaku GR mengakui bahwa ia memang menyimpan sejumlah Narkotika jenis sabu di sebuah speaker di ruang tamu pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan 33 paket narkotika golongan 1 jenis sabu siap edar dengan total berat 7,85 gram. Kini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono,S.H,S.I.K,M.H melalui Kasatres Narkoba AKP Witriza Wati SH MH membenarkan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (rn/TNS)