Tak Berkategori  

Petugas Lapas dan Warga Binaan di Pasbar Tes Urine

PASBAR – Lapas Kelas III Talu, Pasaman Barat, Jumat (7/1) melakukan tes urine terhadap pegawai dan warga binaan dalam rangka mencegah peredaran narkoba di Lapas itu.

Kepala Lapas Kelas III Talu Pasaman Barat, Donni Isa Dermawan mengatakan tes urine dilakukan terhadap 25 petugas terdiri dari pejabat struktural, petugas jaga dan 39 warga binaan.

“Pihaknya dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Talamau dan hasilnya semua yang di tes hasilnya negatif,” katanya.

Menurutnya kegiatan tes urine ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan kepedulian terhadap petugas dan warga binaan guna mencegah dan memerangi narkoba.

Tes urine merupakan bentuk untuk memutuskan rantai penyebaran dari barang terlarang dan secara tidak langsung Lapas Kelas III Talu sudah melakukan pencegahan.

Ia berharap kepada semua pihak dapat bersama-sama memberantas peredaran narkoba karena sangat membahayakan generasi muda kedepannya.

“Selain tes urine. Kita tetap memeriksa setiap barang bawaan pembezuk napi. Selama kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” jelasnya.

Ia menjelaskan selain melaksanakan tes urine, pihaknya juga telah melakukan vaksin terhadap petugas dan warga binaan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kemudian, katanya telah juga melaksanakan tes usap antisipasi penyebaran Covid-19.

“Pembatasan kunjungan terhadap warga binaan juga dilakukan untuk menghindari kerumunan karena wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung,” sebutnya. (014)