Tak Berkategori  

PGSI Sumbar Diundang Kejuaran ASEAN

PADANG- Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Sumatera Barat dan PGSI se-Indonesia diundang PP PGSI mengikuti Kejuaraan Gulat Terbuka ASEAN dibentang 1 hingga 7 September mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Menyikapi undangan tersebut, PGSI Sumbar berencana bakal mengirim pegulat yang tengah dipersiapkan ke Kejurnas Pra PON XIX direncanakan di Jambi 8 sampai 15 November mendatang.

“Yang pasti undangan PP PGSI itu sudah kami terima. Soal dikirim atau tidaknya yang pasti kita persiapkan pegulat yang tengah terkonsentrasi pada Pelatda Pra PON ini,” tutur Sekum PGSI Sumbar, H. Ediswal kepada Singgalang, Selasa (4/8) di Padang.

Dikatakan Ediswal , program PP PGSI dalam iven itu juga dijadikan ajang seleksi untuk penyaringan pegulat potensial guna pembentukan tim gulat Merah Putih menuju Asian Games 2018.

Sebanyak 15 pegulat putra-putri yang kini penghuni pelatda adalah Husnul Amri, Andre Permana, Bismi Fornandes, Heru Fornandes. M. Agus Saputra, Zendra Nazar, Gulastyo, Fery Anwar, Elvi Siska, Mardiatul Anggraini, Rahmi Dewi Septida, Nilla Dafer, Rudy Alamsyah,  Dosky Samad dan Doni Fanilla. (dede)