Piala AFF U-16: Muhammad Iqbal Jadi Pemain Terbaik!

M Iqbal

JAKARTA –  Gelar juara Piala AFF yang diraih Indonesia semakin lengkap dimana gelar Pemain Terbaik jatuh ke tangan kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge.

Iqbal memimpin rekan-rekannya selama berlaga di ajang yang digelar sejak 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 ini. Dia pun tampil untuk Timnas Indonesia U-16 sejak fase grup hingga partai puncak.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8) .

Satu-satunya gol pada pertandingan yang disaksikan lebih dari 15 ribu suporter Indonesia itu dilesakkan Muhammad Kafiatur Rizky.

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-16. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun di Piala AFF U-16 tahun 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara bagi Vietnam, status “runner up” menyamai pencapaian mereka pada Piala AFF U-16 tahun 2016.

Trofi kampiun Indonesia pun menjadi spesial untuk sang pelatih Bima Sakti karena itu menjadi piala juara perdananya selama berkarier sebagai juru taktik. (arief)