Piala Dunia 2022 Pakai Bola Buatan Indonesia

×

Piala Dunia 2022 Pakai Bola Buatan Indonesia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor sebanyak 50.000 bola buatan PT Global Way di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun ke Inggris dan sejumlah negara lain. yang rencananya akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2022

“Ternyata bola yang akan digunakan dalam FIFA World Cup tahun 2022 di Qatar adalah dari Madiun, dan saat ini yang dikirim antara lain untuk United Kingdom (UK). Kita bahagia dan bangga bola yang digunakan di ajang dunia itu di-support dari Madiun Jawa Timur,” ujar Gubernur Khofifah saat pelepasan ekspor bola di Madiun, Kamis.

Menurut dia, melalui ekspor bola tersebut, pihaknya menilai warga Jawa Timur telah menjadi bagian dari resonansi ekonomi dunia. “Melalui produksi ini, bola yang akan digunakan untuk ajang olahraga internasional piala dunia di Qatar merupakan buatan tangan warga Kabupaten Madiun,” katanya.

General Manager PT Global Way Jeftha Sunardi Wibowo mengatakan pihaknya merupakan produsen bola yang bermitra dengan salah satu “brand” pabrik olahraga ternama di dunia. Dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, pabriknya mendapat jatah memproduksi 1 juta bola.