Piala FA: Tim Besar Raih Kemenangan

Piala FA. (*)

BABAK ketiga Piala FA 2018-2019 minim kejutan. Dari total 22 laga yang digelar pada Sabtu 5 Januari malam hingga Minggu (6/1/2019) dini hari WIB, hanya tiga yang perlu dilakukan pertandingan replay karena berakhir dengan skor imbang. Tim besar seperti Mancehster United, Arsenal dan Chelsea meraih kemenangan.

Manchester United mampu menundukkan Reading dengan skor 2-0 walau sedikit bersusah payah. Chelsea lolos ke babak selanjutnya usai mengandaskan perlawanan Nottingham Forest. Sedangkan Arsenal, pulang dengan membawa kemenangan 3-0 dari markas Blackpool.

Pada laga Gillingham vs Cardiff City yang dimenangi tuan rumah dengan skor 1-0. Tim dari Divisi Dua itu menyingkirkan The Bluebirds yang notabene berasal dari Liga Primer. Sisanya, tidak ada kejutan tercipta, terutama yang melibatkan tim-tim bernama besar.

Kejutan terjadi saat Newcastle United ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Blackburn Rovers yang berasal dari Divisi Satu. Southampton juga harus mengulang pertandingan karena ditahan imbang tuan rumah Derby County yang juga berasal dari Divisi Satu dengan skor 2-2.

Minimnya kejutan pada babak ketiga Piala FA 2018-2019 karena tidak ada dua tim besar asal Liga Primer yang saling berhadapan. Kompetisi tertua di dunia itu memang dikenal sering menghadirkan kejutan-kejutan di mana tim-tim dari kasta lebih rendah, bisa membunuh tim-tim dari divisi teratas. (aci)

 

 

Loading...