Tak Berkategori  

Piala Soeratin U-15, PSP Kontra Taruna Mandiri Sore Besok

PSP Padang kontra PSBS Batusangkar (rahmat zikri)

PADANG – Sore besok, laga sengit dipredikasi bakal kembali tersaji di Lapangan PSTS Tabing, Padang dalam lanjutan turnamen Piala Soeratin U-15 Asprov Sumbar musim 2019.

Dua tim unggulan yang bakal saling bentrok yakni PSP Padang U-15 kontra Taruna Mandiri FC U-15. Sebelumnya, pada Sabtu (23/11) skuad PSP Padang U-15 ditahan imbang lawannya PSBS Batusangkar dengan
skor 1-1 di tempat yang sama.

Meski bermain terbuka dan saling jual-beli serangan sejak menit awal, PSP Padang yang diarsiteki Tri Gustian mempu unggul lebih dulu lewat sundulan Marahel Fajar dimenit 23.

Tertinggal, tim PSBS yang diarsiteki Rommy Dias Putra bangkit dan berkali-kali menggempur barisan bertahan PSP Padang. Gol penyama kedudukan itu bermula dari kerja keras Reza Andana cs.

Pada menit 28, M. Mufti Rahim yang berhasil melepaskan diri dari jebakan off side dengan santai memperdaya Aldo Fernandi yang sore itu sejatinya tampil cukup mempuni sebagai penjaga gawang. Skor berubah 1-1.

Duel-duel seru terus berlanjut, namun sayang hingga pluit panjang tanda laga berakhir ditiup wasit Eri Gusman, tak satupun peluang yang berhasil dicetak kedua tim. Laga berakhir dengan skor imbang (1-1).

Usai laga, pelatih kepala PSP Padang U-15 Tri Gustian menilai hasil itu akan menjadi evaluasi bagi anak asuhnya jelang melakoni laga selanjutnya. “Mungkin ini karena pengaruh main pertama, ada sedikit grogi namun itu akan segera dievaluasi secara keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Manager tim PSP Padang U-15 Suparman menilai bahwa melihat penampilan para pemainnya perlu banyak pembenahan seperti emosi dan ketenangan.

“Semoga tren positif yang selma ini tidak pernah kalah akan terus berlanjut sehingga kerinduan akan bangunnya kembali PSP Padang akan terobati. Semoga para pemain U15 ini akan juara di tingkat Sumbar, Sumatera dan nasional,” ungkapnya. (rahmat)