Tak Berkategori  

Piala Super Jerman: Bayern Tambah Koleksi Juara 

JAKARTA  – Bayern Muenchen menambah koleksi trofi Piala Super Jerman mereka menjadi sembilan buah seusai memenangi edisi 2021 dengan menundukkan Borussia Dortmund 3-1 di Signal Iduna Park, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Untuk dua tahun beruntun, pertandingan yang biasanya menandai awal musim kompetisi sepak bola Jerman itu dilangsungkan setelah pekan pembuka Liga Jerman dimainkan.

Kemenangan Bayern atas Dortmund disokong dua gol dari Robert Lewandowski serta satu gol lain yang dicetak Thomas Mueller, sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui Marco Reus.

Raihan trofi kesembilan itu tak ubahnya jadi kelanjutan proses penghormatan Bayern atas legenda mereka, Gerd Mueller, yang berpulang Minggu (15/8) lalu.

Semasa bermain, Mueller mengenakan nomor punggung 9 dan nama serta nomor kebesarannya itu sempat tersemat dalam jersey khusus yang dikenakan para pemain Bayern saat melakukan sesi pemanasan jelang sepak mula di Signal Iduna Park.

Bayern kini unggul tiga trofi lebih banyak dibandingkan Dortmund dalam daftar koleksi Piala Super Jerman sepanjang masa.

Lima dari sembilan trofi itu dimenangi oleh Bayern dalam satu dasawarsa terakhir, setelah ajang tersebut sempat dihentikan pada 1997 digantikan DFB Ligapokal dan baru kembali dimainkan sejak 2010. (ant)