oleh

Pilgub Sumbar, Nasrul Abit Mendaftar ke Gerindra

PADANG – Nasrul Abit mendaftar sebagai calon gubernur Sumbar, melalui partai Gerindra di Sekretariat DPD Gerindra, Jumat (15/11).

Sebelumnya, sudah ada lima orang yang telah mendaftar di partai besutan Prabowo ini, diantaranya, Indra Catri dan Shadiq Pasadigoe sebagai calon wakil gubernur, dan Mulyadi serta Edriana sebagai calon gubernur.

Ketua Pelaksana Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, DPD Gerindra Sumbar, H. Syafrudin Putra, mengatakan untuk Gerindra melakukan penyaringan di tingkat gubernur dan wakil gubernur. Sementara di tingkat DPC untuk calon walikota dan wakil walikota, serta calon bupati dan wakil bupati.

Proses penyaringan ini, berawal dari pemeriksaan administra‎si, kemudian para calon mengisi fomulir dan menyerahkannya kepada tim. Kemudian, beberapa hari kedepan baru dilakukan, fit and proper test kepada calon yang mendaftar.

Pendaftaran hari ini terakhir, dimana sebelumnya pendaftaran telah dibuka semenjak 25 Oktober lalu.

“Kita tidak tahu kalau ada kebijakan dari DPP untuk memperpanjang durasi pendaftaran ini. Yang jelas hari ini terakhir pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB,” jelasnya.

Ia mendapat dukungan dari para kader Gerindra lainnya yang ikut ‎mengantarkan pendaftaran. “Harapan saya ini bisa diproses dan diteruskan ke DPP. Mudah-mudahan DPP segera mengeluarkan calon tetap, nantinya akan dibawa ke KPU,” kata Nasrul Abit.

Nasrul hanya mendaftar di Gerindra, jika nanti DPP meminta mendaftar ke partai lain, pihaknya akan mendaftar sesuai instruksi DPP.

Dikatakannya, bisa saja, dirinya berkoalisi, meski Gerindra bisa satu partai. Untuk kemenangan tentu perlu kebersamaan. Ini tergantung dari arahan DPP ke DPD Gerindra Sumbar.

Dirinya juga membantah pendaftaran ini sebatas formalitas. Sebab, ini penilaian dari DPP. (deri)

 

Loading...

Berita Terkait