Tak Berkategori  

Pilih yang Mana, Blender 2 in 1, 3 in 1, atau 4 in 1?

BAGI yang pertama mau beli blender, adanya pilihan seperti ini mungkin buat kalian rada bingung.

Simpelnya, blender 2 in 1 merupakan jenis blender yang memiliki dua fungsi dalam satu blender. Sementara, 3 in 1 memiliki tiga fungsi , begitupun blender 4 in 1 mempunyai empat fungsi .

Apapun pilihannya tentu memiliki plus minus masing-masing. So, agar tidak salah pilih, yuk ketahui dulu hal-hal penting di bawah ini:

Kelengkapan

Ada 4 perangkat pada blender, yaitu blender jar, dry mill, wet mill, dan chopper. Berikut pembagiannya:

  • Blender 2 in 1 terdiri dari blender jar dan dry mill
  • Blender 3 in 1 terdiri dari blender jar, dry mill, dan wet mill
  • Blender 4 in 1 terdiri dari blender jar, dry mill, wet mill, dan chopper

Pada masing-masing perangkat memiliki fungsi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, agar menjaga alat elektronik ini tetap aman, pastikan Anda memakai perangkat sesuai dengan fungsi. Jika tidak mengikuti prosedur, dikhawatirkan akan mempersingkat merusak atau masa pakai alat elektronik ini.

Fungsi masing-masing perangkat:

  • Blender jar digunakan untuk melumatkan buah dan sayur untuk jus
  • Dry Mill atau dry grinder berguna untuk menghaluskan bumbu kering dan biji-bijian, seperti, merica, ketumbar, kemiri, dan biji kopi
  • Wet mill atau wet grinder dipakai untuk mencincang bumbu basah, seperti cabai, bawang, tomat, jahe, sereh, kunyit, dan lainya
  • Chopper merupakan alat untuk memotong, mencincang, dan menggiling daging

Harga

Blender 2 in 1 dijual sekitar Rp 200.000 – Rp 700.000. Blender 3 in 1 sekitar Rp 350.000 – Rp 900.000. Sedangkan, yang 4 in 1 berkisar Rp 500.000 – Rp 1000.000.

Mengapa blender 4 in 1 lebih mahal? Semakin lengkap perangkat maka semakin tinggi pula harga barang. Jadi, wajar blender 4 in 1 menyandang harga paling tinggi karena lebih komplit.

Semua harga tersebut hanya perkiraan, jadi bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Selain itu, merk juga menentukan harga. Biasanya, brand ternama akan menawarkan harga yang lebih tinggi. Memang mahal, tapi worth it dengan kualitas produk itu sendiri.

Logikanya, sebuah brand terkenal tidak akan mempertaruhkan nama perusahaannya sendiri dengan meluncurkan produk jelek atau abal-abal. Mereka cenderung mempertahankan brand tetap berada di papan atas dengan menciptakan alat elektronik canggih dan berkualitas baik.

Jadi, dianjurkan untuk pilih alat dapur ini dari merek terpercaya seperti, Philips, Miyako, Mitochiba, Cosmos, dll.

 

Pilih yang mana?

Keputusan akhir tentu kembali ke tangan Anda, apakah ingin beli blender 2 in 1, 3 in 1, atau 4 in 1. Untuk bahan pertimbangan, Anda bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan Anda.

Jika budget mencukupi, sebaiknya pertimbangkan beliĀ  blender 4 in 1 jadi Anda bisa mengolah banyak bahan makanan, terutama mengolah daging. Biasanya hanya di blender 4 in 1 yang memiliki chopper yang bisa menghaluskan daging. Sebagai pertimbangan, ini 5 blender daging terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Untuk opsi blender 4 in 1 sendiri, ini 4 blender 4 in 1 terbaik di 2022.

Semoga membantu!

(***)