oleh

Pilkada 50 Kota, KPU Ajukan Rp21,8 Miliar

SARILAMAK – Modal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Limapuluh Kota 2020 mendatang, ditaksir miliaran rupiah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah mengajukan Rp21,8 miliar.

“Tentu kami berharap dikabulkan,” kata Ketua KPU Limapuluh Kota Masnijon didampingi Amfreizer, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Rabu (31/7), di sela-sela kegiatan evaluasi fasilitasi KPU di Tanjung Pati.

Jumlah anggaran yang diajukan tersebut naik cukup besar jika dibandingkan pengajuan anggaran pemilu kepala daerah  pada 2015 lalu yang hanya mencapai Rp16 miliar dan disetujui Rp14,7 miliar.

Naiknya pengajuan anggaran pemilu serentak di daerah dengan 13 kecamatan itu menurut Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon telah sesuai dengan kebutuhan pada pemilu serentak 2020 yang bakal digelar September.

”Untuk kebutuhan Pilkada 2020 lalu, KPU telah mengajukan sesuai dengan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) ke Pemerintah Daerah. Tentu akan kembali didiskusikan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Limapuluh Kota,” urai Ketua KPU. (bayu)

 

Berita Terkait