Tak Berkategori  

Pilkada, Gerindra Masih Menyaring dan Menjaring Calon

PADANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, masih terus melakukan proses penjaringan dan penyaringan bagi para calon atau kandidat bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di sekretariat DPD Gerindra Sumbar.

Dalam penjaringan dan penyaringan yang dilakukan tim, DPD Gerindra Sumbar juga melibatkan tenaga survey. Setelah survey dilakukan, berkas dokumen para bakal calon baru dikirimkan ke DPP.

“Akhir Febuari nanti kami akan melakukan survey kepada para bakal calon. Setelah itu, dokumen-dokumen para bakal yang telah mendaftar ini baru dikirim ke DPP,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Andre mengatakan, saat ini proses penjaringan dan penyaringan masih dilakukan para tim yang tengah bertugas di Gerindra masih terus berlangsung. Setelah survey dilakukan pada akhir Febuari nanti, hasil survey juga akan dikirimkan ke DPP, sebagai pertimbangan dari bakal calon yang telah mendaftar di Partai Gerindra.

“Jadi DPP mempunyai bahan untuk mengambil keputusan siapa nanti yang akan diusung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti di partai Gerindra,” ujar Andre.

Dikatakan, survey akan dilakukan nanti, pihaknya akan bekerjasama dengan indikator. Dimana para indikator ini, akan melakukan survey ‎14 pilkada, satu diantaranya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar. (deri)